4.19.2012

All changed :(


Assalamualaikum,,,,  Selamat Malam, Good Night  …. :D

Akhir-akhir ini, aku tidak mempunya banyak aktifitas. Hanya pergi sekolah, di rumah, dan pergi les sesekali, begitu setiap harinya. Merasa bosaan, pasti. Aku ingin, setiap hariku itu penuh warna.  Tapi, yang ada setiap hariku berasa seperti begitubegitu saja, nothing special. Persaanku saat ini tidak bisa di gambarkan, tapi yang jelas aku merasa sangat amat bosan. Di sekolah, tidak ada yang berkesan di setiap harinya. Teman-teman di kelas menurutku seringkali sangat membosankan, tidak ada yang bisa mewarnai suasana. Teman-teman di kelas biasanya hanya sibuk pada dirinya masing-masing, jarang adanya kebersamaan dan keceriaan. Mungkin, dikelasku yang dulu lebih erat kebersamaannya dari pada sekarang. Tapi, teman di kelasku yang dulu juga telah berubah sekarang. Kita sudah tidak bersamasama lagi, sudah mempunyai teman masing-masing dan mungkin merasa sekarang lebih bahagia daripada dulu, tidak sama sepertiku. Kita yang dulu menamakan diri candysweet sudah terpisah kelas sekarang dan tidak seerat kebersamaan yang lalu. Semua berubah… kalau mengingat masa lalu,terasa dahulu lebih bahagia daripada sekarang. Dulu hariku terasa lebih berwarna dengan berkumpul bersamasama, melepas penak dengan jalanjalan, bernyanyi bersama di kelas, makan bersama setiap istirahat, buat konversi meja kotak dan cerita-cerita bersama, perang di kelas lawan mechalister, bebas mau ini dan itu di kelas, seru, ketawa-ketawa, ada yang bisa gila-gilaan, kalo kerja pr seringnya bareng... semua begitu indah dahulu. Sekarang tidak, menurutku di kelasku sekarang, hanya sesekali keadaan itu ceria, seringnya di kelas tidak tahu mau buat apa, kalau bercerita topiknya kadang membosankan, tidak ada bahan untuk ketawa, tidak ada yang bisa di gara, banyak yang sensi banget, leluconnya gitu-gitu aja, peraturannya banyak banget, kalo istirahat jarang banget makan sama-sama, semua sibuk pada diri masing-masing, jarang seru, sumpek... Sekarang terasa berubah. Aku biasanya terdiam juga menghayal, tidak tahu apa yang harus dilakukan dan berpikir, apakah hidup ini begitu cepat berubah? Apakah aku yang berubah ataukah mereka yang berubah? Kenapa sekarang tidak bisa seperti dahulu? Kenapa di kelas terasa begitu membosankan? Kenapa semua sibuk dengan diri masing-masing? Apakah aku yang ternyata yang sibuk sendiri? Kenapa terasa jalan pikiran masing-masing kita berbeda? Kenapa semua teras begitu keras kepala? Apakah aku yang sebearnya keras kepala? Kenapa tidak ada keceriaan dan kebersamaan? Kenapa semuanya begitu menjengkelkan? Apakah aku yang sebenarnya menjengkelkan? Tanggapanku begitu negatif terhadap mereka, Apakah tanggapan mereka juga negatif terhadapku? ... Sejuta pertanyaan terlintas di pikiranku, yang aku tidak tahu jawabannya.. Tapi, hidup itu menatap kedepan bukan menatap kebelakang. Masa lalu yang indah, biarlah menjadi kenangan yang bahagia. Sekarang menurutku, hanya perlu membuat hari ini dan seterusnya menjadi bahagia agar suatu saat nanti akan menjadi kenangan yang bahagia juga. Mengubah semuanya yang tidak spesial menjadi spesial. Mungkin aku patut mencontoh kalimat ini, “Apa yang kau berikan, itulah yang akaun kau dapatkan”. Dengan memberikan keceriaan pada setiap orang, mungkin aku juga akan dapat keceriaan juga…  :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar