5.20.2015

ceroboh

mungkin ini dampaknya terlalu bersantai-santai, saya melalaikan satu tanggung jawab, melanggar satu peraturan batas yang telah ditentukan. memang tak begitu berarti di mata orang lain, tapi memiliki arti penting di mataku. Sebuah tugas yang diamanatkan seharusnya tidak dilanggar, namun kecerobohan itu bisa datang kapan saja, seperti sekarang. Entah apa yang membuat saya begitu lelah tadi sore, saya tertidur mulai petang hingga tengah malam, bangun tanpa merasa ada sesuatu yang harus diselesaikan, hingga tersadar satu tugasku telah kulalaikan. kalang kabut menghampiriku, menyelesaikannya dengan hati yang gusar. Pikirku, mungkin tidak masalah sedikit terlambat, akan dikira ada sedikit halangan dan masih ada kemauan, masih bisa dikompromi. Tapi seketika pikiran itu lenyap, saya melupakan alamat yang dituju, saya lupa mencatatnya, cerboh! biasanya saya yang selalu paling pertama mencatat hal-hal penting, tapi kali ini saya bahkan lupa untuk mengerjakannya. Tidak ada progress, hanya penurunan, menyedihkan. Hal kecil yang sungguh membuatku kepikiran, hal kecil yang membuatku belajar banyak, kecerobohanku yang merugikan beberapa orang. Seharusnya ini kali terakhir, tidak lagi, tidak ada kecerobohan lagi kedepan, tidak ada ketidakpedulian lagi tentang tanggung jawab. Sekecil apapun tanggung jawab, itu harus dipenuhi, diselesaikan sampai tuntas

1 komentar: