9.17.2015

Berjuang sendirian

Semakin kesini saya semakin sadar bahwa hidup itu bukan tentang kita, tapi hidup itu tentang aku yang berjuang sendirian. Siapapun sedekat apapun, orang orang terasa datang dan pergi bagiku. Tidak ada cerita hidup kita, yang ada ceritaku dan ceritamu yg berebeda, walau mungkin tuhan menciptakan garis singgung antara ceritaku dan ceritamu. Kebersamaan itu sepasang dengan kesendirian, dalam perjalanan hidup setiap orang akan pernah merasakan keduanya. Mungkin sulit berjuang sendirian, tapi entah saya mulai merasa ingin menyiapkan diri sendiri karena dipenghujung pada akhirnya kita semua akan terpisah. Selang setahun saja perubahan yang terjadi sudah begitu banyak, jujur betapa saya merindukan semuanya lewat momen momen indah yang diabadikan, diam diam saya mencetak semuanya, menyusunnya, menyimpan di dalam kotak yang saya juluki dengan kotak kenangan. Kisah indah yang tuhan titipkan ke kehidupanku untuk sementara, saya percaya masih banyak kisah indah lain yang akan dititipkan kedepannya dengan kisah dan tokoh yang berbeda, saya harap semua kisah ini bukan malah membuatku bersedih ataupun merindu tapi membuatku menjadi lebih baik. Jika sekarang kau tak lagi berarti baginya, kedepannya akan ada yang lebih menganggapmu berarti di kehidupannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar