1.18.2014

my first article :D

kemarin saya habis ikut pelatihan jurnalistik. Sebenarnya materinya ringan, hanya berbagi informasi saja karena masih awal. Hari ini justru intinya, hari ini creative writing, hari ini tentang teknik fotografi, hari ini pematerinya dari Step Magazine. Dan sedihnya saya tidak bisa datang, terlebih sedih lagi saya tidak bisa datang karena papa sakit. Tidak ada yang bisa antar, mama lagi diluar kota, dan sekolah saya letaknya cukup jauh dari rumah. Ya sudahlah, sekarang saya hanya berharap semoga papa bisa cepat sembuh ya Allah, Amin Ya Rabbal Alamin.

Oh ya, seperti yang saya bilang tadi hari ini creative writing. Kemarin kita di suruh buat artikel dengan tema dan topik bebas, dan di kumpulkan hari ini. Tadi malam saya sudah buat artikelnya, tentang media sosial. Ini adalah penulisan artikel pertama buat saya, awalnya sempat bingung mau nulis apa, tapi Alhamdulillah artikelnya bisa jadi. Walau tidak bisa mengumpulkannya, saya ingin tetap membagikannya. Saya pemula, jadi mungkin artikelnya tidak begitu bagus. Tapi setidaknya saya bangga, karena saya tahu artikel ini  hasil buatan dan jerih payah saya sendiri. Saya hanya ingin membagikan informasi yang saya ketahui lewat arikel ini, semoga bermanfaat. Lets check it out :)

Penggunaan Media Sosial


M
edia sosial kini menjadi wadah setiap umat di muka bumi ini. Jaman sekarang siapa sih yang gak punya twitter? Jaman sekarang siapa sih yang gak punya facebook? Di tambah lagi dengan smartphone yang sekarang berjamur di pasaran, memudahkan berbagai kalangan untuk bisa mengakses media sosial dengan cepat. Bahkan saat ini media sosial menjadi tempat untuk kampanye para politisi.

Media sosial ternyata juga berpengaruh terhadap psikologi manusia. Penggunaan media sosial cenderung membuat kita menjadi orang yang introvert (bersifat suka memendam rasa dan pikiran sendiri dan tidak mengutarannya kepada orang lain). Kebanyakan remaja apabila ada masalah tidak menyelesaikannya dengan bertemu langsung, namun mengumbar kekesalannya lewat media sosial yang tidak menyelesaikan apa-apa. Ini juga merupakan faktor yang membuat kita tidak berani untuk mengemukakan pendapat di depan umum dan membuat remaja jaman sekarang lebih emosional serta tidak berfikiran kritis.

Media sosial juga dapat mebuat penggunanya terutama remaja mengumbar terlalu banyak informasi dengan menuliskan semua yang terjadi bahkan yang mereka rasakan, sehingga tidak adanya privasi pribadi masing-masing. Hal ini menimbulkan rentan terjadinya cybercrime (kejahatan yang terjadi di dunia maya).

Maka perlu adanya pembatasan penggunaan media sosial, dengan memakai media sosial hanya pada saat membutuhkannya dan menggunakannya untuk hal yang positif saja. Dengan pemanfaatannya yang mudah, media sosial juga dapat menjadi tempat penghasilan. Banyak hal bermanfaat yang dengan mudah di dapatkan dengan media sosial, tergantung bagaimana cara kita menggunakannya. So, let us use social media for useful thing guys!


Thank You, see you next post.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar