1.02.2014

in relationship?

eh iya, tadi mama ngelihat foto yang ada di ipad, foto saya berdua dengan teman eh sudah bisa dibilang sahabat saya berdua dengan saya. Padahal fotonya itu ya biasa saja, hanya foto berdua saja. Tapi kepo dan GUnya mama tanya, "ini yah pacar kamu?". ya kaget dengarnya, mama bisa langsung nyelocos begitu saja dan jelas saya bantah, "bukanlah ma, itu teman. memang dia dekatnya sama cewek-cewek jadi fotonya bareng". dan mama cuma ketawa-_- ya kini saya sadar hampir semua ibu-ibu itu begitu sama anaknya, suka kepo mau tau banget dan gila urusan gileee haha. kakak saya kadang suka risih dengan sikap mama yang begitu, yang suka gara-gara kakak dengan pacarnya, gayanya mama kayak anak muda aja yaelahhh... hahaha

emm, ngomong-ngomong tentang pacaran, hampir semua remaja skarang udah ngerasain lah yang namanya pacaran. malah di kota-kota besar sekarang pacarannya ya gitu....nggak usah di sebut lah, pokoknya udah lewat dari batas wajar. taulah kalo pacaran itu kan biasa hanya berduaan, dan dimana yang bukan muhrim berduaan di tengahnya pasti ada setan nahlohh. cinta oh cinta, memang cinta bisa membutakan, kecuali cintanya sama Allah, itu mah beda :D.

kalo menurut saya yah, pacaran itu bisa ada positifnya dan bisa ada negatifnya juga, itu tergantung orang yang ngejalanin hubungannya. Tapi yang jelas mutlak dari pacaran yaitu, pacaran itu boros, suka ngabisin uang! haha, ya ngabisin pulsa utamanya, ngabisin banget kalo yg suka ngisiin pacarnya pulsa tuh, ngabisin uang pas lagi jalan bareng apalagi si cowok biasanya kan yang neraktir, ngabisin bensin buat yang suka apel, ngabisin duit pas ultah pacar cari kadolah inilah itulah, pokoknya serba ngabisin deh! termasuk ngabisin tisu juga kalo lagi galau...itu realitanya.

oke bahas sisi positifnya yah, kadang semangat hidup itu bisa bertambah pluspluss, apalagi kalau pacarnya semangatin. kalo ada susah kan ada pacar tempat berbagi, jadi gak terlalu beratlah kalau ada masalah. siapa yang gak seneng dapat perhatian dari orang yang kita sayang? ya itu pacar, ada yang ngingetin buat kebaikan apalagi yang suka ngingetin sholat duhh serasa bener-bener calon imam tuh, walaupun menyenangkan dan menyedihkannya ada masanya.

sisi negatifnya banyak juga, salah satunya yang sudah saya sebutkan tadi yaitu boros. Biasa juga nyakitin, soalnya hubungan itu gak selalu mulus. Bisa di ganggu setan jadinya dosa, banyaklah dosa-dosa yang tercipta kalo pacaran, jelas karena bukan muhrim. Bisa jadi pacaran bikin kita gak fokus dengan apa yang kita ingin capai, karena kita fokusnya lebih ke pacar. Tapi cinta ke pacar itu gak boleh overdosis, walaupun nyembuhin tp kalo over dosis bisa bikin mati loh sama seperti obat. mending yg overdosis itu cinta ke Allah, bisa ke surga nantinya hehe.

apapun dampaknya baik yang postif maupun negatif, islam itu melarang umatnya untuk berpacaran. Tidak ada kompromi untuk aturan yang satu ini, mau ada sisi baiknya segudang tetap saja pacaran itu dilarang agama. mungkin karena dampak negatifnya besar, dan saya rasa dapak negatifnya juga lebih banyak. maka islam mengindari semua itu terjadi pada umatnya, dan pacaran itu jelas dilarang.

i choose to not in relationship until....i dont know. Tapi komitmen ini, komitmen untuk tidak berpacaran akan saya pegang kuat, mungkin sampai saya menemukan seseorang yang sayang, setia, dan serius bukan dengan berpacaran. Allah sudah merencanakannya... secinta-cintanya saya sama orang lain saya lebih memilih dan in shaa Allah terus cinta sama Allah dan mematuhi anjuran maupun larangan-Nya

haha, bahas tentang pacaran menurut saya ini topik yang extreme loh, soalnya gak berpengalaman dalam hal itu. mengambil topik ini karena habis baca buku udah putusin aja-nya feliq siauw...yang menentang hebat pacaran. namun saya hanya mengambil dari sudut pandang dan mengemukakan pendapat saya mengenai hal ini. selanjutnya, its deepended by you guys ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar